BAB 1
Mengenal Tender Indonesia
“Pelopor Dotcom Indonesia
sejak thn
2000 - sekarang”
Mengenal Tender Indonesia
Masihkah kita ingat akan era dot com pada awal tahun2000-an,
dimana di seluruh Dunia termasuk juga di Indonesia lahir berbagai perusahaan dot com dengan aneka layanan termasuk e-commerce.
Salah satu yang hadir juga saat itu ialah www.tender-indonesia.com. Ini merupakan jasa layanan informasi berbasis website, yang dibuat oleh PT.Tender Indonesia Commercial pada tahun 2001. Layanannya sendiri secara spesifik berupa ratusan informasi ANEKA PROYEK yang diupdate terus setiap hari (migas, pertambangan, kelistrikan, telekomunikasi, dan infrastruktur)
untuk keperluan para suplier/kontraktor dalam berburu proyek. Seperti diketahui, berbagai proyek tersebut tersebar di seluruh Indonesia, ini tentu merupakan hal yang sulit bagi supplier/kontraktor untuk dapat memantau semua informasi tender proyek. Disinilah kecerdasan pengelola www.tender-indonesia.com melihat peluang kebutuhan pasar. Dengan latar belakang
sebagai pebisnis kontraktor migas dan pertambangan, maka Tito Loho selaku founder www.tender-indonesia.com tentunya tidak menemukan kesulitan
untuk mengembangkan jasa informasi ini menjadi hal besar dan bermanfaat bagi semua
stakeholder.
Tidak seperti dot com lain yang menyajikan news ataupun
rubrik gosip untuk kalangan umum, maka www.tender-indonesia.com membidik korporat dan memberikan layanan dengan sistem membership ber-bayar. Inilah yang membuat jasa ini bisa berkelanjutan.
Saat ini pelanggan www.tender-indonesia.com telah mencapai lebih dari 1.400 korporat baik lokal, nasional, maupun multinasional. Berdasarkan kinerjanya ini, www.tender-indonesia.com merupakah salah satu dari dot
com yang terbukti mampu bertahan dan bahkan terus mengembangkan bisnisnya.
Dan ketika marak social media di internet, tidak ketinggalan www.tender-indonesia.com juga
mempercanggih softwarenya sehingga memungkinkan para member
tidak hanya pasif melihat
informasi tender proyek. Tapi kini dengan fasilitas lengkap www.tender-indonesia.com para member juga mampu mempromosikan produk/jasanya kepada proyek bersangkutan (layaknya social maya). Bukan
hanya itu, promosi
ini
juga bisa dilakukan untuk meraih peluang bisnis dengan supplier/kontraktor lokal seputar proyek,
dan tentunya juga bisa
mempromosikan produk/jasanya ke sesama member lainnya.
Apalagi ke depan akan
terjadi intergrasi komunitas ekonomi
masyarakat ASEAN, tentu bukan lagi berbicara mengenai
peluang di Indonesia, tapi semua proyek di ASEAN akan merupakan peluang bagi semua supplier/kontraktor di region ini.
Note:
untuk mendapatkan ratusan info tender proyek simak www.tender-indonesia.com anda bahkan bisa juga mempromosikan produk/jasa melalui interaksi dengan para pemilih proyek tersebut.
No comments:
Post a Comment